Jam

Pages

Kamis, 13 Oktober 2011

Penemu Internet : Masa Depan Internet ada di Telepon Seluler


Vinton Cerf, penemu internet sekaligus wakil presiden Google mengatakan bahwa masa depan internet akan menjadi milik pengguna telepon seluler bukan pengguna komputer.
Populasi pengguna internet telah meningkat secara drastis, dari 50 juta orang pada tahun 1997 hingga 1,1 Miliar orang, tetapi jumlah ini hanyalah seperenam dari keseluruhan populasi dunia. Satu-satunya cara untuk meraih 5,5 miliar orang lainnya di planet ini adalah dengan cara membuat akses internet lebih terjangkau.

Akses internet melalui telepon seluler telah mendapatkan momentum yang cukup baik dan meningkat di negara berkembang. Dengan demikian, akses internet secara mobile dapat menjadi kunci untuk meraih sebagian besar populasi di negara berkembang untuk mengakses internet, karena perbedaan harga yang cukup terasa antara telepon seluler dengan computer.



Opera telah bekerja keras untuk mewujudkan hal ini. Kami (Opera) telah membuat telepon seluler untuk dapat mengakses web secara penuh di layar mungil telepon seluler, bukan hanya halaman WAP yang dibuat khusus untuk telepon seluler.

0 komentar:

Posting Komentar